
Marketing Communication Head
- Jakarta
- Permanen
- kerja tetap
- Memimpin dalam mengembangkan rencana, mengalokasikan sumber daya, memimpin pelaksanaan untuk berbagai marketing campaign yang dapat menunjang peningkatan brand awareness, akuisisi, dan loyalitas target market yang disasar.
- Memimpin tim marketing communication dalam pembuatan integrated marketing communication plan (mencakup pembuatan campaign / key message dan media komunikasi yang digunakan) untuk produk atau layanan perbankan OCBC yang termasuk dalam cakupan tanggung jawab. Rencana marketing communication harus mendukung business objective produk / layanan tersebut.
- Mengalokasikan sumber daya (human capital, budget, waktu) yang dipercayakan oleh perusahaan dengan bijak dan tepat guna untuk mencapai marketing dan business objectives yang ditetapkan.
- Bekerjasama dengan Marketing Communication Division Head dan jajaran di bawahnya untuk menyelaraskan (alignment) antara marketing campaign / initiatives yang dilakukan agar dapat saling mendukung dan tidak bertolak belakang.
- Memberikan pengarahan creative agencies maupun internal creative team tentang produk / layanan yang akan dipromosikan agar bisa menghasilkan marketing campaign yang kreatif dan dapat di implementasikan dan mendukung rencana bisnis.
- Memonitor hasil pelaksanaan marketing communication plan termasuk digital marketing, serta implementasi marketing technology yang telah dilaksanakan dan melakukan Analisa / learning untuk perbaikan perencanaan berikutnya.
- Memonitor penggunaan budget yang disetujui untuk pelaksanaan marketing campaign, memastikan seluruh pengadaan terkait (jika ada) sudah sesuai dengan SOP yang ditetapkan Bank.
- Dalam setiap pelaksaanan dan pembuatan Materi komunikasi kepada nasabah / calon nasabah dengan memperhatikan peraturan yang di tetapkan oleh regulator yang relevan (sebagai contoh: Otoritas Jasa Keuangan, Lembaga Penjamin Simpanan).